Iklan

Iklan

Perkuat Kapasitas Wartawan, DPP MOI Kembali Adakan Pra-UKW

tabayyunews
Wednesday, July 1, 2020, 10:15:00 PM WIB Last Updated 2020-07-01T14:15:58Z
Pelantikan DPW dan DPC MOI Se NTB beberapa Waktu Lalu di Mataram, FOTO. Ist
JAKARTA, TABAYYUNEWS.ID - Organisasi Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) akan kembali menggelar workshop Pra-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kapasitas wartawan-wartawan dibawah naungan MOI. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala pada Rabu (1/7/2020) di Kantor MOI di Jakarta. 

Workhsop Pra-UKW ini lanjut Rudi adalah salah satu upaya kongkrit DPP MOI dalam meningkatkan kapasitas wartawan dan pengelola media online di Indonesia dan merupakan pelaksanaan dari rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan Nopember 2019 silam. 

"Workshop Pra-UKW telah kita dilaksanakan sejak pertengahan tahun 2020 lalu dan pada 4 Juli mendatang akan digelar yang ke empat kalinya." Ungkapnya.

Seperti dua kali workshop sebelumnya, Workshop Pra-UKW ini akan diselenggarakan secara virtual dengan menggandeng Solopos Institute. Dalam Pra UKW, para wartawan akan dibekali materi-materi khusus yang akan menjadi bekal mereka mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang memang telah ditetapkan pemerintah dalam UU Pers, 

"Workshop ini salah satu upaya pembinaan wartawan yang dilakukan DPP MOI, adapaun untuk perusahaan media online kita mengarahkan untuk semua semua Media Online Anggota dibawah MOI wajib berbadan hukum dengan Perseroan Terbatas (PT), karena itu aturan yang ditetapkan Dewan Pers." Tandasnya

Bagi semua anggota MOI di Indonesia, DPP MOI juga memberikan subsidi untuk pengurusan administrasi pembuatan badan hukum perusahaan pers.

"Murah lah, yang penting keluarga besar MOI akan dikasih murah-murah saja" Tambahnya. 
Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Workshop Pra-UKW MOI, Agung Santoso mengatakan, Pra-UKW yang ke IB ini direncakan akan memakan waktu 4 jam dengan 12 materi. Dlaam Pra-UKW Ke IV ini juga para peserta angkatan I, II dan III boleh ikut kembali jika merasa belum mantap untuk mengikuti Uji Kompetensinya.

"Apabila dirasa kurang maksimal, silakan bagi teman-teman yang ingin ikut Pra-UKW lagi kami persilakan, Gratis" Pungkasnya. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Kapasitas Wartawan, DPP MOI Kembali Adakan Pra-UKW

Terkini

Topik Populer

Iklan