Iklan

Iklan

Selain Ancaman Covid 19 Warga Diminta Mewaspadai Serangan DBD

Redaksi Tutur NTB
Friday, April 24, 2020, 11:32:00 PM WIB Last Updated 2020-04-24T15:33:11Z

waspada-dbd-dan-corona
Lombok Tengah,Tabayyunews.id- Selain Ancaman penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), warga diminta untuk waspada terhadap kemunculan wabah Demam Berdarah (DBD)

Imbauan ini, disesuaikan dengan kondisi perubahan cuaca serta, adanya jumlah pasien yang telah terjangkit demam berdarah.

"Kami sudah mengantongi sebanyak empat orang yang mengidap penyakit demam berdarah,"ungkap Kepala UPTD BLUD Puskesmas Praya,  H Muslim Taslim, S. Kep. Ns. dikantornya, Rabu (22/04).

Baca juga: Peduli Covid-19: Puluhan Lansia Loteng Penerima Sembako

Taatnya warga terhadap anjuran pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar rumah, demi mencegah penularan Covid 19, diakuinya telah mengalihkan perhatian warga terhadap tingkat kebersihan lingkungan.

sehingga memberikan peluang bagi Virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti untuk berkembang biak. Untuk itu, ia mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat yang berpotensi tinggi terhadap jentik nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah (DBD).

"Kami berharap warga di kecamatan ini,tetap menjaga lingkungan rumahnya, dengan cara menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas yang memiliki potensi nyamuk untuk berkembang biak,"tutupnya.(sap)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selain Ancaman Covid 19 Warga Diminta Mewaspadai Serangan DBD

Terkini

Topik Populer

Iklan