Iklan

Iklan

Ringankan Derita Warga dari Dampak Covid-19, Bajang Bagus Berbagi Sembako

Redaksi Tutur NTB
Thursday, April 16, 2020, 9:54:00 AM WIB Last Updated 2020-04-25T02:28:04Z
bajang-bagus-dprd
Menyikapi hal tersebut, salah satu Anggota DPRD Loteng Daerah Pemilihan (Dapil) Praya Timur Pujut Loteng Adi Bagus Karya, berupaya meringankan beban masyarakat dengan  menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat, yang ada di tiga Desa yakni Desa Landah, Semoyang dan Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Loteng.

Bajang Bagus, Sapaan Politisi Demokrat ini mengaku, upaya ini sebagian kecil wijud kepedulian terhadap masyarakat yang tengah dilanda krisis ekonomi akibat virus corona, terutama petani yang belum panen.

“Imbas dari Covid-19, telah membuat perekonomian masyarakat, khususnya para petani di tiga desa melemah. Sebagai wakil rakyat saya merasa terpanggil dengan kondisi ini, sehingga kami bersama relawan turun memberikan sembako untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari,” katanya, Rabu (15/04).

Aksi sosial yang dilaksanakan Bajang Bagus bersama tim tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat, apalagi setelah Pemerintahan pusat dan daerah, terhitung sejak bulan Maret Lalu, pasilitas umum di tutup, seperti pasar dan yang lainnya. Akibatnya perekonomian
masyarakat pun merosot, lebih khusus para petani yang ada di tiga desa tersebut, rata rata belum panen.

“Saya tidak pungkiri, di dapil tiga ini rata rata berpenghasilan dari tani, makanya mengingat kondisi saat ini petani di Praya Timur secara umum dan khususnya di tiga desa tersebut belum panen. Sambil menunggu masa panen di tengah pandemi Covid-19 kami bersama tim relawan memberikan sembako berupa beras dan kebutuhan sehari hari lainnya, dengan harapan musibah ini tidak membuat mereka susah,” ulangnya.

Berbuat untuk sesama yang ia lakukan, tentu patut ditiru terutama oleh masyarakat yang memiliki perekonomian di atas cukup.

 “Kita juga berharap, masyarakat yang tergolong kaya, hatinya terketuk dan berbagi dengan sesama yang tidak memiliki penghasilan tetap,” harapnya.

Diungkapkan, pembagian sembako di tengah situasi pandemi Covid-19 adalah kali pertama ia lakukan. Dimana untuk program awal, pihaknya memilih tiga desa yang ada di Kecamatan Praya Timur.

Kedepan, pihaknya akan terus berupaya supaya bisa melakukan hal yang sama di beberapa desa, baik yang ada di Kecamatan Praya Timur ataupun Pujut, untuk itu timnya masih gencar melakukan pendataan.

Pembagian sembako di tiga Desa ini adalah program perdana di tengah pandemi Covid-19, dan Insyaallah hal yang sama juga akan kami lakukan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Praya Timur ataupun Pujut, sambil menunggu data dari relawan,” pungkasnya. (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ringankan Derita Warga dari Dampak Covid-19, Bajang Bagus Berbagi Sembako

Terkini

Topik Populer

Iklan