Iklan

Iklan

Putus Rantai Penyebaran Virus Corona: Forum Remaja Rangkap I desa Kuta Berbagi Masker

Redaksi Tutur NTB
Tuesday, April 7, 2020, 10:30:00 PM WIB Last Updated 2020-04-07T14:30:50Z


LOTENG-Sadar sebagai generasi penerus harapan bangsa, Puluhan pemuda yang tergabung dalam "Forum Remaja Rangkap I" desa Kute menggasa aksi kemanusiaan berbagi Masker demi memutuskan rantai penyebaran covid-19.

Penggagas kegiatan kemanusiaan, TOMI JULIANDA AKBAR mengatakan, Kegiatan ini murni atas panggilan jiwa, semua kita harus saling peduli dengan kondisi yang mencekam.

"Kami baru bisa membagikan 80 biji masker, ke depan jika ada yang mau membantu akan kami bagikan ke semua masyarakat se desa Kute" ungkap Inisiator Gerakan Kute bermasker.

Aksi sosial yang dilakukan Forum Remaja Rangkap I desa Kute ini mendapat respon positif dari warga setempat, Bahkan kata Akbar, Masyarakat turut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa, dan ada juga yang membantu kami mulai dari penggalangan dana hingga penyaluran masker" bebernya.


Ditanya mengenai sumber anggaran Akbar menceritakan, Ini murni dari suadaya masyarakat khususnya dusun Rangkap.

"Awalnya kami urunan se-ikhlasnya, dan masyarakat yang respon rencana kami pun ikut membantu mengumpulkan dana" pungkasnya.

Lebih lanjut terkait rencana selanjutnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (07/4) Akbar menyampaikan, kalau dirinya akan melanjutkan aksinya apalagi ada para dermawan yang membantunya untuk pendanaan.

"Untuk sementara di Fokuskan di dusun kami dan kalau ada sumbangan, kami akan bagikan ke warga se desa Kute,, tapi karna kami suadaya anggaranya dan kami cuma fokuskan di dusun kami aja dulu" ujarnya.(Sh)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Putus Rantai Penyebaran Virus Corona: Forum Remaja Rangkap I desa Kuta Berbagi Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan