Iklan

Iklan

FKPJ Sasar Ratusan Lansia Untuk Berbagi Sembako Geratis

Redaksi Tutur NTB
Wednesday, April 22, 2020, 4:14:00 PM WIB Last Updated 2020-04-22T08:17:58Z
 Lombok Tengah-Tabayyunews.id-Aksi sosial sejumlah pemuda Desa Sabe, Janapria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Jembe  (FKPJ), kali ini menyasar ratusan masyarakat Lanjut Usia (Lansia) untuk diberikat paket sembako. Aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat virus covid-19.

“Aksi ini kita lakukan secara spontanitas oleh teman-teman FKPJ, sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang memang sangat memperihatinkan secara ekonomi,” ungkap Saefudin Zuhril selaku ketua FKPJ, Rabu, (22/4).


Menanggapi kegiatan pemudanya, Kepala Desa Sabe, Saprudin sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan FKPJ, ia juga menyampaikan kegiatan semacam ini harus didukung semua pihak.

“terima kasih kepada semua pemuda yang tergabung di FKPJ, yang sudah membantu kami meringankan beban masyarakat, semoga dengan ini banyak pihak yang tergerak hatinya untuk lebih peduli terhadap sesama". Ungakap Suparudin yang juga menjabat Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Janapria saat dikonfirmasi via telpon.

Sementara salah satu anggota FKPJ, Adi Candra selaku divisi Olahraga menuturkan, jumlah sembako yang dibagikan sekitar seratus paket lebih, yang bersumber dari anggaran dan hasil iuran dari masing-masing anggota .

“Ada sekitar seratus lebih paket yang kita bagikan untuk hari ini, kedepan kami sedang berupaya untuk bisa berbagi dengan jumlah penerima manfaat yang lebih banyak dari sekarang” ungkapnya.

Hangria Inggur Wardaniata salah satu penggagas FKPJ secara khusus menyampaikan, aksi kemanusiaan ini dapat menyulut semangat masyarakat lain agar  memiliki kepekaan sosial.

"Semoga dengan kegiatan kami, menjadi pengetuk hati masyarakat lain untuk menjadikan derita warga adalah tanggung jawab bersama" harapnya.

Sisi lain aksi sosial yang digelar FKPJ menuai rasa haru dan iba disaat salah seorang penerima manfaat meneteskan air mata.

Seorang nenek (80) yang tinggal sebatang kara meneteskan air mata haru saat menerima paket sembako.

Disudut matanya terlihat gelinangan air yang tak mampu dibendungnya, ketika tangan salah satu tim menyerahka sembako. Sambil tersedu si nenek mengucapkan rasa terimakasih.

"Alhamdulillah, semoga Allah membalas nya" ungkapnya sembari mengelus pundak salah satu tim.(Sh)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FKPJ Sasar Ratusan Lansia Untuk Berbagi Sembako Geratis

Terkini

Topik Populer

Iklan