Iklan

Iklan

Covid-19 Mengharuskan Pemuda Lombok Tengah Siap Jadi Garda Terdepan

Redaksi Tutur NTB
Monday, April 6, 2020, 9:35:00 AM WIB Last Updated 2020-04-24T05:43:03Z
Pemuda-loteng-halo-covid19
LOTENG-Tabayyunews.id-Keberadaan pandemi  Covid-19 memanggil generasi muda untuk bahu-membahu dalam memutus rantai penyebarannya. Butuh kesadaran bersama untuk memberikan edukasi kepada masyarakan terkait cara pencegahan dan bahayanya virus corona.

Hal itu dikatakan Ketua Karang Taruna Lombok Tengah Samsul Arizal dalam pernyataan tertulis, Senin, (06/4) saat dikonfirmasi tabayyunews.id.

Samsul arizal mengatakan, Pengurua KT Lombok Tengah memberikan apresiasi setinggi-tingginya  kepada rekan - rekan Karang taruna Desa, Kelurahan, Kecamatan Se- Lombok Tengah yang dengan sigap telah melakukan berbagai upaya dalam memerangi Covid-19 ini.

"Melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah masyarakat adalah salah satu upaya kita menghalaunya" pungkas Samsul.

Menyikapi kabar berita bertambahnya jumlah korban virua corona di segala penjuru dunia terutama di Indonesia, Samsul menghimbau segenap Karang Taruna berperan aktif membantu pemerintah.

"Corona ini berbahaya, gak boleh dianggap remeh apalagi disepelekan, telah banyak yang menjadi korban dengan peningkatan yang begitu cepat setiap hari. Masyarakat harus mematuhi semua intruksi pemerintah untuk kebaikan kita semua" himbaunya.

Baca Juga: Pemuda Jembe Berbagi Paket Sembako

Dia melanjutkan, upaya ini tidak cukup dilakukan oleh karang taruna seorang tetapi oleh kita semua, pemdes semua organisasi kepemudaan  dan yang paling penting itu kepatuhan masyarakat terhadap himbauan pemerintah.

Samsul juga mengingatkan, Bukan waktunya saling menyalahkan tapi kita saling mempererat serta menyatukan semua kekuatan.

"Semoga corona ini cepat segera berlalu dan menjadikan semua yang kita lakukan sebagai amal ibadah  sehingga bisa menjalani hidup dengan tenang" harapnya.

Terpisah; Menindak lanjuti himbauan Ketua KT Lombok Tengah, Pengurus Karang Taruna Bina Remaja desa Pengadang, Kecamatan Praya sigap mangambil tindakan nyata.

Ketua KT Bina Remaja desa Pengadanga, Ahmad Nasri mengatakan, dirinya langsung bertindak sesuai arahan ketua Kabupaten.

"Kami sudah mengambil langkah cepat dengan  mengumpulkan jajaran pengurus untuk langsung turun sesuai arahan"Terang Nasri.

Aksi nyata yang tengah dilakukan KT Pengadang yaitu melaiukan penyemprotan disenfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah warga.

"Alhamdulillah, sejauh ini selain melakukan penyemprotan, kami juga sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, utamanya agar masyarakat tetap menghindari keramaian" tutup Nasri.(Sh)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Covid-19 Mengharuskan Pemuda Lombok Tengah Siap Jadi Garda Terdepan

Terkini

Topik Populer

Iklan