Iklan

Iklan

Aksi Kemanusiaan Anggota DPRD NasDem Loteng Berbagi Ratusan Paket Sembako

Redaksi Tutur NTB
Monday, April 20, 2020, 5:26:00 PM WIB Last Updated 2020-04-22T10:29:53Z

Tohri-dprd-loteng-berbagi-sembako
Lombok Tengah-Tabayyunews.id- Aksi kemanusiaan terhadap warga akibat covid-19 dilakukan Anggota DPRD Lombok Tengah dari Fraksi NasDem, M. Tohri S.Pd dapil 2 Kopang, Janapria bersama Forum Politisi Muda Janapria (FPMJ).

Aksi kemanusiaan tersebut, Tohri bersama FPMJ terjun langsung ke masyarakat untuk mendistribusikan paket Sembako, dan Paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa Handsinitezer, Masker gratis untuk warga di Empat titik yaitu Desa Selebung, Bakan, Dusun Prako Desa Kerembong, Dusun Embung Karung Desa Montonggamang, Senin (20/4).

penerima-sembako-dprd
Puluhan warga datang  berbondong-bondong  pagi tadi dan menjaga jarak sekitar satu meter untuk menerima Sembako yang disalurkan Anggota DPRD NasDem Loteng.

M. Tohri, mengatakan kegiatan ini dihajatkan untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, dan mengajak semua kita bahu membahu menghadapi pandemi ini.

"Semoga bermanfaat dan sedikitnya mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut menggambarkan budaya leluhur masyarakat sasak yang gotong royong sebagai ciri khasnya,  dikala suka, terlebih saat sedang terjadi musibah atau bencana.

"Meskipun kami baru bisa berbagi seadanya, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, dan semoga menjadi pemantik bagi masyarakat lainnya untuk saling membantu dalam segala aspek terutama di tengah pandemi ini," ujarnya.

Baca Juga: Bajang Bagus

Ditanya mengenai sasaran penerima sembako, Ketua Badan Kehormatan DPRD loteng ini, mengatakan aksi kemanusian dengan berbagi Sembako menyasar kepada masyarakat ekonomi ke bawah yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi.

"Kita memang menyasar masyarakat kita yang terkena dampak ekonomi akibat COVID-19. Mereka yang dulu sebelum ada pandemi dapat bekerja dengan upah harian, kini tidak dapat lagi bekerja," katanya.

Tohri menjelaskan ada puluhanan paket Sembako didistribusikan hari ini, besok baru akan dilanjutkan sementara relawan belum mengumpul data penerima.

"Ini adalah tahap awal dan besok akan kita lanjutkan ke titik-titik yang ditentukan. dan kedepan insya Allah akan ada lagi paket sembako bersekala besar,"katanya.

Seorang penerima bantuan di salah satu Dusun Desa Bakan merasa bersyukur atas bantuan Sembako dari anggota DPRD NasDem Loteng. "Kami sangat berterimakasih sekali pada bapak Dewan yang telah membantu kami di tengah wabah saat ini," tukasnya.(Sh)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Kemanusiaan Anggota DPRD NasDem Loteng Berbagi Ratusan Paket Sembako

Terkini

Topik Populer

Iklan