Helmy Faishal Zaini, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMKN 1 Jonggat Lombok Tengah

Tabayyunews.com | PRAYA - Sebagai ideologi negara, Pancasila sudah final, begitu pula Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka jika ada kelompok yang mau berspekulasi mengganti Pancasila atau memecahbelah NKRI harus dilawan. Hal tersebut disampaikan, Anggota DPR RI Komisi X Dr. Ir. Helmy Faishal Zaini saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jonggat, Pada Kamis 26 April 2018.

Dikatakan Helmy, Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara yang sudah disepakati oleh para pendiri bangsa. Pancasila mencerminkan falsafah kebangsaan kita yang bisa diterima oleh semua elemen bangsa.

"Pancaisila sebagai Ideologi sudah final, kemudian Bhineka Tunggal Ika dijadikan perekat yang mempersatukan kita, NKRI dijadikan Rumah bersama sementara Undang-Undang Dasar (UUD) sebagai konstitusi yang mengatur kita berbangsa" Ujar Helmy.

Helmy memberikan trik untuk mudah menghafalkan 4 pilar kebangsaan ini dengan sebuah Akronim PBNU.

"PBNU selain bisa disingkat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, secara kebetulan yang betul, kita juga bisa singkat PBNU dengan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD" Tambahnya.

Diberikan Bantuan 15 Buah Laptop Untuk Jurusan Multimedia

Dalam kesempatan itu juga, Helmy Faishal Zaini menyerahkan Bantuan 15 buah laptop untuk jurusnan Multimedia dan diterima kepala SMKN 1 Jonggat Drs. Lalu Imron.

"SMKN 1 Jonggat sudah tepat membuka Jurusan Multimedia, karena sekarang eranya Lulusan SMK Bergerak ke Economi Digital" Ungkapnya.

Helmy Faishal Zaini memberikan motivasi kepada guru dan siswa SMKN 1 Jonggat agar mempersiapkan anak didiknya peka menghadapi tantangan era digital yang semakin maju. Sosial media menjadi salah satu yang paling potensial digarap oleh lulusan-lulusan SMK hari ini.

Lalu Imron menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Helmy Faishal Zaini atas bantuan tersebut.

"Komputer ini akan sangat membantu SMKN 1 Jonggat terutama jurusan Multimedia"  Ungkap Imron.

Kedepan ia sangat mengharapkan Helmy Faishal dapat terus membimbing SMKN 1 Jonggat baik dalam pembinaan manajemen sekolah maupun pengadaan-pengadaan fasilitas  seperti Ruang Belajar, Laboratorium dan alat alat praktik. []


0 Response to "Helmy Faishal Zaini, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMKN 1 Jonggat Lombok Tengah"

Post a Comment