Lombok Tengah akan ditempati Ijtima' Nasional Komisi Fatwa MUI

ijtima-nasional-majelis-fatwa-mui.jpeg
Tabayyunews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Ijtima' Nasional Komisi Fatwa MUI yang akan dihadiri oleh tidak kurang 900 orang ulama se Indonesia dan akan dipusatkan di Kabupaten Lombok Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Bupati Lombok tengah H. L. Fathul Bahri, SP saat memberikan sambutan pada acara Rapat Pleno PCNU Lombok Tengah di Pendopo Wakil Bupati Lombok Tengah pada Selasa (20/2) Kemarin.

Fathul Bahri menjelaskan, baru lalu ia telah diundang rapat oleh pengurus MUI Pusat dan diputuskan, Ijtima' Nasional MUI itu akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah.

Pada acara itu, Pemkab Lombok Tengah diminta untuk memfasilitasi semua akomodasi dan transportasi peserta, dari pembukaan sampai penutupan acara.

"Kalo untuk melayani ulama, Lombok Tengah selalu siap, kita akan melayani dengan maksimal" Ungkap Fathul.

Sementara itu Ketua Rais Syuriyah PCNU Loteng menyatakan, Lombok Tengah patut bersyukur terlebih PCNU Lombok Tengah, karena kedatangan para ulama ini pasti akan membawa keberkahan untuk Lombok Tengah dan juga Nahdlatul Ulama.

Dijelaskannya, Acara Ijtima' Majelis Fatwa MUI ini adalah acara Nasional yang sangat penting, karena membahas isu-isu aktual dan problematik yang dihadapi Ummat Islam Indonesia.

"Kita Lombok Tengah tentu akan menjadi bagian dari sejarah besar ummat Islam, sejarah besar warga Nahdlatul Ulama juga, karena di Lombok Tengah ini adalah Lumbungnya NU di NTB" Tandasnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh Syuriah, mulai dari PCNU hingga MWC NU se Kabupaten Lombok Tengah untuk turut membantu Pemerintah Kabupaten dalam mensukseskan kegiatan tersebut. []

0 Response to "Lombok Tengah akan ditempati Ijtima' Nasional Komisi Fatwa MUI "

Post a Comment