Ketua DPW PKB NTB Apresiasi Terobosan-Terobosan Helmy Faishal Zaini di NTB

berugak-baca
Tabayyunews.com - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB Lalu Hadrian Irfani mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan Anggota DPR / MPR RI Dr. H. A. Helmy Faishal Zaini di Nusa Tenggara Barat.

Apresiasi tersebut disampaikan Hadrian saat mendampingi Anggota DPR RI Fraksi PKB itu meresmikan Berugak Baca Helmy Faishal di Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak Desa Durian Kecamatan Janapria Lombok Tengah, Rabu (21/2) Kemarin.

Dikatakan Irfani, terobosan-terobosan Helmy Faishal Zaini terlihat dari kesungguhannya selama bertahun-tahun membina masyarakat NTB dengan cara-cara kreatif, inovatif dan sederhana namun dampaknya sangat luas.

Irfani mencontohkan, beberapa waktu lalu, viral sebuah video Helmy Faishal Zaini bersepeda dengan warga di salah satu desa di Lombok Tengah, tak lama setelah itu, desa tersebut go nasional menjadi desa wisata yang sangat terkenal.

"Ide-ide pak Helmy kelihatannya sederhana, tapi dampaknya begitu luas, desa itu sekarang sudah jadi desa wisata, ekonomi masyarakat bergerak, salah satunya dari penyewaan sepeda" Ujar Hadrian.

Ia menambahkan, sebagai satu-satunya Wakil Rakyat Fraksi PKB dari NTB, Pak Helmy tak pernah kehabisan energi mengunjungi desa-desa di seluruh pelosok NTB bahkan desa-desa terpencil yang jarang diketahui orang.

"Luar biasanya, ditempat-tempat itu pak Helmy selalu meninggalkan jejak, beliau membuat ruang partisipatif masyarakat yang ia namani Rumah Inspirasi Helmy Faishal, bahkan bersama anak-anak muda kreatif, ia terlibat dalam menggerakkan literasi dengan membuat Berugak Baca Helmy Faishal" Tandasnya.

Hadrian mengakui, cara-cara kreatif Helmy Faishal inilah yang membuat PKB di NTB hari ini semakin dicintai Masyarakat. "Sebagai pengurus wilayah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Helmy Faishal Zaini, semoga beliau terus sehat dan terus membina kami di daerah" Pungkas Hadrian. []

0 Response to "Ketua DPW PKB NTB Apresiasi Terobosan-Terobosan Helmy Faishal Zaini di NTB"

Post a Comment