Harlah NU Loteng Akan Dibuka Langsung Presiden Jokowi

Tabayyunews.com - Perayaan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) di Lombok Tengah Maret mendatang direncakan akan berlangsung sangat meriah. Selain mengadakan karnaval seperti tahun lalu, kali ini panitia merencanakan agenda Bahtsul Masa'il, Tabligh Akbar, Bazzar, Kemah Pramuka Tingkat Nasional dan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ketua PCNU Lombok Tengah H. L. Fathul Bahri mengatakan, kegiatan Harlah ini kebetulan bertepatan dengan Kegiatan Nasional MUI yang akan dihadiri Presiden Jokowi sehingga kemungkinan besar, Presiden juga akan menyempatkan membuka acara Harlah NU di Masjid Agung Praya.

"Ini Harlah NU yang kedua kita laksanakan di Lombok Tengah, kali ini insya allah akan sangat meriah karena akan di buka Pak Jokowi" Kata Fathul Bahri.

Fathul menambahkan, untuk Bazzar juga akan diadakan secara besar-besaran, karena selain stand-stand milik NU dan Banom-banomnya, juga akan diramaikan oleh Stand yang diisi oleh Dinas.

"Nanti akan sangat ramai, karena dinas Pertanian akan akan kenalkan produknya disitu, dinas perdagangan dan perindustrian juga, semua dinas kita akan ajak ikut terlibat meramaikan" Tandasnya.

Rencana Mengundang Ustad Abdul Somad

Untuk acara Tabligh Akbar, panitia awalnya merencanakan menghadirkan Ustad Sejuta Viewer Abdul Somad. Namun, karena beberapa waktu lalu terjadi kontroversi dari fihak kepolisian, panitia akhirnya mempertimbangkan ulang. Demikian dikatakan Sekretaris PCNU Lombok Tengah L. Rupawan Jhoni.

"Kontroversial karena dalam beberapa ceramahnya Ustad Abdul Somad nyerempet-nyerempet HTI" Ungkapnya.

Ia menegaskan, Ustad Somad hanya satu diantara beberapa penceramah yang direncakan mengisi tabligh Akbar ini. Tokoh yang lain yang juga dalam perencanaan adalah KH. Mustofa Bisri, (Gusmus) KH. Muwafiq (Gus Muwafiq) dan juga KH. Anwar Zahid.

"Tentu saja kita berharap semua bisa dihadirkan, tapi kita tau tokoh-tokoh yang mau kita undang ini rata-rata memiliki jadwal yang sangat padat, ya semoga saja ada yang bisa hadir" Tandasnya.[]

0 Response to "Harlah NU Loteng Akan Dibuka Langsung Presiden Jokowi"

Post a Comment